22.12.09

Avatar

Salah satu film briliant dari james cammeron, menceritakan tentang Jake Sully seorang mantan marinir yang mengalami kecelakaan, hal ini menyebabkan kakinya tak bisa ia gunakan. Akan tetapi dengan dorongan dari saudara kembarnya yang merupakan seorang ilmuan, Jake berangkat menuju planet pandora walaupun saudaranya telah tiada. Akhirnya Jake pun dikontrak untuk menggantikan saudara kembarnya dalam proyek avatar.
Avatar adalah salah satu proyek penggabungan dna antara manusia dengan penduduk asli suatu planet kemudian dikendalikan jarak jauh oleh pemakai avatar. Avatar digunakan untuk berbaur dan memahami berbagai hal tentang penduduk alami suatu planet, dalam Pandora, ini adalah suku Na'vi.
Karena suatu hal yang tak terduga Jake yg seorang marinir justru diterima oleh para Na'vi. Akhirnya Jake diterima untuk belajar menjadi seorang Omaticayan atau penduduk lokal rumah pohon didampingi oleh Neytiri, putri dari pemimpin para Omaticayan. Apakah yang terjadi berikutnya??
Film ini merupakan salah satu film termahal dengan budget hampir mencapai $500 juta. James Cameron yang notabene sutradara dari titanic, film yang menggunakan spesial efek yang cukup menakjubkan pada masanya, menggarap film ini dengan cerita yang simple namun dengan durasi 3 jam penuh tanpa membuat penonton bosan. Hal ini terjadi karena penonton terus-menerus disuguhkan CGI/spesial efek yang dapat membuat mata berdecak kagum. Selain hal ini, khayalan/imaginasi James Cameron juga mendukung restrukturisasi dari pemandangan indah diseluruh pandora. Spesial efek mutakhir dan pemandangan indah pandora belum lengkap tanpa detail yang disuguhkan, berbagai hal-hal kecil sangat diperhatikan sehingga membuat kita benar-benar merasa menjelajahi pandora dengan segala vegetasi dan animalia yang ada didalamnya tergabung menjadi suatu pengalaman spektakuler. Imajinasi James Cameron tidak berhenti di hanya dikeindahan dalam pandora yang sangat dionjolkan saja, tetapi robot-robot dan pesawat canggih nan mutakhir-pun diturunkan dengan detail yang amat mencolok. Segala aspek ini betul-betul membuat kita tidak hanya berada dalam pandora tapi tepat ditengah peperangan yang terjadi.

1 komentar:

Anda sudah selesai?
Coba cek posting yang lain.
Terima kasih sudah membaca blog ini.