2.9.09

Malaysia, lagi-lagi berulah

Setelah reog ponorogo dan batik yang diakusisi oleh negara tetangga, tari pendet tiba-tiba muncul pada site yang mempromosikan wisata malaysia. Tidak tanggung-tanggung di site lain, pulau jemur yang masih bagian dari indonesia pun dipromosikan sebagai tempat wisata yang merupakan bagian dari selangor.
Mari kita ingat, selain masalah budaya orang-orang yang menyatakan dirinya serumpun ini telah banyak menghangatkan hubungan 2 negara. Masalah lagunya saykoji yg di jiplak sama rapper sono, Siti Hajar yang pulang babak belur setelah bekerja sebagai TKW, Manohara yang bermasalah dengan keluarga kelantan, serta kapal laut AU malay yang mondar-mandir mengetes kesabaran para AU indonesia yang akhirnya menjadi kejar-kejaran di lautan.
Masalah terbaru ini menimbulkan reaksi keras dari beberapa pihak, para mahasiswa yang berdemo ke kedutaan malaysia, melakukan demo untuk usir mahasiswa malay yang berada di kampus, bapak jero wacik kita pun berusaha untuk meluruskan masalah ini, dan terakhir yaitu saykoji yang mengeluarkan lagu copy my style again.

ME :
WEW,, mrasa geram akhirnya gw..Jujur gw memang bukan orang yang sangat sadar budaya,,tp bahkan tindakan mereka duah berlebihan,,ga da konfirmasi ato minta maaf lg..Ga mo marah2,,tp lama2 jd gemes jg..Org dlu mereka bljr dr bangsa ini,,tp ko ga ad sopan santun dan hormatnya y??KESEL!!

3 komentar:

  1. yah mudah2an mulai tanggal 2 Oktober nanti dunia semakin sadar bahwa selama ini Malaysia mengaku-ngaku kebudayaan Indonesia.. dan pemerintah Indonesia semakin giat mempromosikan dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada dunia, tul gak :D

    Sekedar info aja tgl 2 Oktober 2009 nanti UNESCO bakal menetapkan BATIK INDONESIA sebagi WORLD HERITAGE (warisan dunia),, so Malaysia stoplah ngeklaim2 budaya orang :p

    BalasHapus
  2. iklan tourism yg ada pendetnya
    bukan pemerintah malaysia yg bikin loh, kak
    *udah tau belom?

    update2 berita lagi deh,,
    banyak berita yang udah diluruskan antara pihak sono sama pihak Indonesia

    tapi tetep kita yg harus aware sendiri sih,,
    jangan sampe kecolongan juga

    BalasHapus
  3. wah tar d bc2 lg deh,,tp sudah d luruskan y??
    ad permintaan maap ga??

    BalasHapus

Anda sudah selesai?
Coba cek posting yang lain.
Terima kasih sudah membaca blog ini.