2.9.09

Gempa 7,3 Skala Richter,Potensi Tsunami

@ approximately 14.57 WIB, java island has been struct by earthquake.
Gempa ini cukup terasa di daerah jawa barat dan cukup mengagetkan bagi para penghuni yang tengah berada di dalam rumah atau gedung. Episentrum gempa berada di 142 km dr kota tasikmalaya atau pada 7.837°S, 107.263°E dengan kedalaman 62,8 km dibawah permukaan laut
Gempa yang terasa sampai pulau bali ini, telah memakan korban di cianjur, dmn 11 rumah dikabarkan rata dengan tanah. Keadaan di garut dikabarkan kurang lebih serupa. Di kota tasikmalaya sendiri, kerusakan yang terjadi cukup parah. Dikabarkan bahwa jaringan telepon sempat terputus, sehingga blm didapatkan berita lebih lanjut. Di bandung gempa sangat terasa oleh seluruh warga bandung, daerah bandung selatan dikabarkan mengalami kerusakan paling parah. Banyak rumah penduduk yang rusak sangat parah.
Di jakarta, gempa hanya menyebabkan kepanikan pada penduduk terutama yang sedang bekerja di gedung-gedung tinggi-pun berhamburan keluar. Hal ini dapat dilihat pada kawasan mega kuningan, gedung KPU, Departemen Keuangan, dll.
Saat gempa terjadi, di televisi juga diumumkan bahwa gempa tersebut dikabarkan berpotensi tsunami. Setelah gempa berakhir, telah dikemukakan bahwa potensi tsunami tidak lagi menjadi perhatian utama, akan tetapi gempa susulan perlu diwaspadai.

1 komentar:

  1. Sebuah pembelajaran dari sang Maha Pemberi Pelajaran,, tinggal bagaimana kita menyikapinya dan mengambil hikmahnya ^^

    /me ikut sedih ngeliat korban2 gempa kemaren, semoga para korban diberi kelapangan dan kemudahan --,

    BalasHapus

Anda sudah selesai?
Coba cek posting yang lain.
Terima kasih sudah membaca blog ini.